Kamis, 18 Juli 2019

Selain Obat Dokter, Ini Obat Herbal Yang Bisa Sembuhkan Hepatitis A


Penyakit yang biasa menyerang organ hati ini sebenarnya sudah tidak lagi asing, khususnya di Indonesia. Terlebih, belum lama ini, penyakit hepatitis A juga sempat membuat geger di Pacitan, Jawa Timur. Bahkan hingga ratusan warganya positif terserang hepatitis A. Selain itu, pengobatan dan identifikasi hepatitis A, juga masih jarang diketahui masyarakat, sehingga mereka sulit untuk mengetahui gejala-gejala hepatitis A hingga cara mengobatinya.

Terlebih, organ hati merupakan organ tubuh yang berperan penting, sehingga jika hati sudah mulai terserang infeksi, maka fungsinya akan menurun. Selain itu, penurunan fungsi hati juga akan berpengaruh ke fungsi tubuh lainnya.

Meski begitu, hepatitis sejatinya bisa disembuhkan dengan sempurna, khususnya untuk penyakit hepatitis A. Karena hepatitis A, diketahui merupakan jenis hepatitis yang paling ringan. Bahkan, hepatitis A bisa disembuhkan dengan menggunakan ramuan obat herbal.

Namun, sebelum itu mungkin Anda juga perlu untuk memeriksakan diri ke dokter untuk mengetahui sudah sejauh mana virus hepatitis A berkembang. Nah, biasanya pasien hepatitis A, akan menjalani perawatan medis yang sifatnya bisa menyingkirkan keberadaan virus dengan antibiotik, obat peradangan dan obat yang sifatnya hanya sebagai suplemen hati.

Baca Juga: 5 Alasan Utama Anda Harus Memiliki Asuransi Kesehatan

Nah, jika di atas kita biacara tentang obat yang berasal dari dokter, Anda juga bisa memilih solusi lain untuk menyembuhkan hepatitis A, yakni dengan cara ramuan herbal. Tidak sedikit, ada banyak ramua herbal yang bisa Anda coba untuk membantu meringkankan penyakit hepatitis A, karena obat herbal ini bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi keluhan serangan liver atau hati.

Apa saja ramuan herbal yang bisa Anda coba? Berikut ulasannya:

1. Temulawak


Jenis rempah yang satu ini ternyata tidak hanya digunakan untuk memasak loh. Rimpang ini juga memang sudah banyak dikenal sebagai salah satu ramuan herbak yang baik untuk hati. Selain itu, temulawak juga bersifat antitoksin yang sangat baik dan membantu hati membersihkan sisa-sisa toksin yang mengendap di dalamnya.

Mirip dengan kunyit, temulawak juga memiliki kandungan unik, yakni  senyawa kurkuminoid yang penting untuk menormalkan kadar SGOT dan SGPT dari hati. Biasanya cukup Anda masak dan air larutannya Anda campur dengan madu sudah cukup efektif mengatasi hepatitis.

2. Bougenville


Bukan bunganya, di sini yang Anda gunakan adalah batang dari pohon bougenville yang sebelumnya sudah Anda keringkan terlebih dahulu. Cara mengolahnya, cukup ambil sekitar 9 gram batang, lalu rebus dalam air mineral dan minum dengan madu.

Terlebih, dalam batang bougenville terdapat kandungan betanidin, saponin, polifenol dan isobetanidin yang baik untuk menormalkan fungsi hati dan membersihkan toksin dalam hati.

3. Daun Pare


Dikenal memiliki rasa buah yang sangat pahit dan menyhatkan, rupanya daun parenya juga  sangat baik, jika digunakan sebagai obat herbal hepatitis A. Dalam daun pare terdapat kandungan momordin, momordicine, asam resinat, charantine, asam trikosanik, resin dan saponin.

Semua senyawa antioksidan lengkap ini, ampuh membantu membersihkan hati dan mengembalikan fungsinya seperti sedia kala. Biasanya untuk membuat ramuan obat herbal hepatitis dengan daun pare Anda perlu Ditumbuk kemudian diseduh air panas, diperas dan diminum dengan madu.

4. Biji Pepaya


Bila buah pepaya dikenal baik untuk mengatasi sembelit, rupanya bijinya juga bermanfaat dan sangat baik untuk liver. Cara pembuatan ramuan obat herbal hepatitis A ini juga mudah, cukup Anda keringkan bijinya, dan ketika sudah kering, Anda bisa langsung tumbuh halus. Setelah itu, seduh dengan air panas dan minum bersama madu.

Dalam biji pepaya sendiri terdapat khasiat baik untuk menyingkirkan toksin dan virus dari hati, antara lainfenol, terpenoid juga saponin.

5. Noni


Banyak tidak tahu dengan jenis buah yang satu ini, namun ternyata buah yang memiliki aroma tidak sedap ini rupanya memiliki khasiat yang baik terhadap peradangan, termasuk penurunan kondisi hati karena infeki virus.

Dalam buah khas tropis ini terdapat setidaknya kandungan terpenoid, flavonoid, xeronine dan masih banyak lagi. Juga terdapat scolopetin sebagai antibiotik alami menghadapi serangan hepatitis. Cara untuk membuat obat herbal hepatitis A adalah dengan memarut jenis Noni mengkal, menyeduhnya dengan air, dan menyajikanya dengan madu.

Bagaimana, apakah Anda mau mencoba salah satu ramuan herbal ini? Tidak hanya menyembuhkan, ramuan herbal ini juga bisa dijadikan sebagai pencegah hingga mengurangi gejala-gejala penyakit hepatitis A. Nah, bagi yang belum mengetahui apa saja gejala-gejala hepatitis A, Anda bisa lihat daftar gejalanya di link berikut ini: https://www.cekaja.com/info/cara-identifikasi-dan-mengobati-hepatitis-a-yang-bikin-geger-kota-kelahiran-sby/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar